GARUDAYANA, menjuarai Pesta Rakyat DIY dalam mendukung ASIAN GAMES 2018

Setelah mendapat kehormatan menjadi titik pertama kirab Api Obor Asian Games ke-18, Yogyakarta juga terpilih untuk menggelar pesta rakyat dukung multieven olahraga terbesar di Asia itu.  Kegiatannya dilaksanakan secara kolaboratif oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Jakarta, dengan Diskominfo DIY, Inasgoc dan lainnya bertajuk Pesta Rakyat Jogja Dukung Bersama ”Semangat Sang Juara” di lokasi car free day (CFD) Jl Margo Utomo, Yogyakarta, pada Minggu 5 Agustus 2018 mendatang.

DIY terpilih bersama 14 daerah lain, yakni provinsi yang menyumbang atlet pada pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.  Ke-15 provinsi itu yakni DIY, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Lampung, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kalsel, Sulut, Sulsel, Maluku dan Papua Barat.

Mengutip manual book dari Kemenkominfo, beberapa kegiatan yang akan digelar adalah kompetisi dance, foto selfie di depan booth, pertunjukan flashmob dan aneka games/permainan yang mengandung unsur olahraga seperti menggiring bola, lempar bola basket, mini golf dan panah target.  Selain aneka permainan, Pesta Rakyat juga menampilkan potensi pengusaha UMKM sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi lokal.

Para pemenang kompetisi dan games akan diberi hadiah menarik.  Untuk kompetisi dance juara I mendapatkan uang tunai Rp 3 juta plus diberangkatkan ke Jakarta untuk menyaksikan pembukaan Asian Games.  Juara II berhak atas uang Rp 2 juta, juara III mendapat hadiah Rp 1 juta. GARUDAYANA yang merupakan satu-satunya tim yang membawakan genre breaking mendapatkan juara II untuk dance kompetisi tersebut.

”Pesta Rakyat ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan masyarakat DIY untuk atlet-atlet yang akan berjuang di Asian Games,” lanjut Meni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *