Langkah pertama Federasi Breaking Seluruh Indonesia

FBSI (federasi breaking seluruh Indonesia) memulai langkah pertamanya sebagai sebuah organisasi yang menaungi Breaking di Indonesia dengan mengadakan FBSI Series 1. Breaking battle dengan format 2 on 2, Minggu (26/8).

FBSI Series 1 merupakan bagian dari acara Gandaria Sport Festival yang juga mengadakan pertandingan Armwrestling, Cheerleading, dan Binaraga. Sebagai dukungan untuk Asian Games 2018, acara yang diadakan di Gandaria City Mall Jakarta ini berlangsung meriah sejak awal.

FBSI Series 1 sendiri dimulai pukul 07.00 malam dengan sebuah chyper dari peserta dan pengunjung acara. Di kursi juri ada Flazhh (THDZ), Sollah Roc (KBC/RHF), dan Prince TPZ (Original ERC) sebagai penilai para peserta. Belasan tim yang menjadi bagian dari battle ini tak hanya datang dari sekitar Jakarta, ada peserta dari Jogjakarta, Kudus, Bandung, Palembang dan beberapa wilayah lain.

Berlangsung selama kurang lebih 3 jam, battle berakhir dengan kemenangan dari Chicken Flava yang bertanding melawan Smiley Of The East di babak Final dan di posisi ketiga ada Floor Shark Aja yang mengalahkan Little Brothers. Kegiatan ini didukung KEMENPORA, FORMI, PERBAFI, NABBA/WFF INDONESIA, Gandaria City dalam rangka ikut menyukseskan ASEAN GAMES 2018 Jakarta – Palembang.

[/et_pb_text][et_pb_image _builder_version=”3.15″ src=”https://indonesianbreaking.com/wp-content/uploads/2018/09/FBSI-Series-1-15.jpg” /][et_pb_text _builder_version=”3.15″]

Pada hari yang sama FBSI pun mengadakan MUNAS pertama di JW 54 yang berada di Jl. Raya Jatiwaringin no. 54, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pukul 09.00 pagi, Ardiyansyah Djafar selaku ketua umum FBSI mengawali pembukaan MUNAS dengan penjelasan mengenai latar belakang didirikannya FBSI, menjadi organisasi yang menaungi penggiat olahraga Breaking di seluruh Indonesia yang fungsinya akan membantu seluruh pelaku Breaking yang biasa disebut B-Boy (untuk laki-laki) dan B-Girl (untuk perempuan) untuk dapat berkembang secara terarah dan profesional kedepannya. Selanjutnya Pendidikan, Pembinaan dan Pertandingan menjadi 3 fokus utama dalam MUNAS pertama FBSI yang akan menjadi visi program kerja selama 5 tahun kedepan.

Loamy N. Noprizal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *